Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi "James Bond", Jajal Parkir Otomatis BMW Seri 7

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 5 Mei 2017 | 14:35 WIB
BMW Display Key fitur canggih seri 7
Otomania/Setyo Adi
BMW Display Key fitur canggih seri 7

Jakarta, Otomania.com – BMW Indonesia memperkenalkan sedan premium 740Li pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dan langsung menjadi primadona di booth pameran mereka. Salah satu fitur yang diberikan adalah remote control (RC) parking untuk membantu pemilik dalam memarkirkan mobilnya.

Otomania yang penasaran, mencoba menjajal teknologi canggih yang pertama kali hadir di mobil versi produksi. Meski lahan yang tersedia sempit yakni di booth pameran BMW, namun cukup untuk mendapatkan impresi mengenai teknologi di mobil berharga Rp 2,199 miliar off the road ini.

Berbeda dari perkiraan, pengoperasian fitur ini cukup mudah. BMW memberikan BMW Display Key yang merupakan kunci pintar untuk 740Li ini. Memiliki layar sentuh layaknya telepon genggam, terdapat beberapa menu yang dapat diakses untuk mengetahui kondisi kendaraan.

Sebelumnya pastikan jarak cukup dekat dengan mobil, sekitar 2 meter serta lebar ruang dengan mobil sekitar 40 cm. Tentu saja posisi berada di luar kendaraan.

Sentuh layar dan arahkan ke menu remote control parkir (R/C Parking). Setelah terkoneksi dengan mobil akan muncul tanda “Engine Start”. Tekan tombol untuk menyalakan mesin dan tampilan menu akan berubah menjadi tanda arah panah depan dan belakang.

Canggihnya, jika ada halangan yang berada di depan atau belakang mobil, maka dengan sendirinya mobil akan menghindar. Mobil juga akan berhenti jika mendeteksi halangan seperti tembok. Saat mengaktifkan mode remote control ini, spion melipat untuk keamanan masuk posisi parkir.

Cukup aneh melihat mobil ini bisa berjalan sendiri. Sesuatu yang hanya bisa dilihat di film-film James Bond dengan alat-alat canggihnya. Fitur ini hanya ada di mobil yang dirakit di pabrik perakitan BMW di Sunter, Jakarta Utara.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa