Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau "Bicara" dengan Sepeda Motor? Pakai Aplikasi Ini...

Aris F Harvenda - Senin, 16 Maret 2015 | 10:52 WIB
Hamamatsu, Otomania — Belum lama ini Yamaha merilis aplikasi ponsel yang bisa menerjemahkan suara mesin menjadi kata-kata. Produsen sepeda motor berlogo garpu tala itu menuturkan, pemilik bisa mengerti apa yang ingin ”dikatakan” tunggangan lewat raungan mesin.

"Mainan" baru tersebut dinamai RevTranslator. Tersedia gratis di Google Play untuk Android dan di App Store untuk pengguna Apple iOS. Untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia di Jepang. Namun, saat ini ada versi bahasa Inggris dengan lebih dari 100 juta frase berbeda.

Cara menggunakannya sederhana. Aktifkan aplikasi, nyalakan mesin sepeda motor, dan geber gasnya. Aplikasi akan menerjemahkan raungan mesin tersebut. Tentu, aplikasi ini bukan untuk dipakai ketika sedang berjalan.

Contoh terjemahan, ”How are you doing? Vroom.. That’s just me humming. Let’s get started” (Apa kabar? Brumm, itu hanya suara bergumam. Ayo kita mulai).

Contoh lainnya, ”Oops! I don’t have enough time to eat lunch today. Would you please go to the gas station we stopped at the other day? The fuel there was delicious. Let’s get going” (Opps! Saya tidak punya banyak waktu untuk makan siang hari ini. Bisakah kita pergi ke SPBU yang beberapa hari lalu kita singgahi? Bahan bakarnya sangat lezat, ayo kita berangkat).

Menggunakan aplikasi ini seperti main game. Akan ada poin yang bisa dikumpulkan setiap menerjemahkan suara mesin. Poin ini bisa dipakai untuk meng-unlock berbagai produk sepeda motor Yamaha.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa