Wuling Luncurkan Mobil Hybrid, Begini Spesifikasi Mesinnya, Harga Hampir Setengah Miliar

Parwata,Naufal Shafly - Jumat, 4 November 2022 | 15:00 WIB

Mobil baru, Wuling Almaz Hybrid diluncurkan (Parwata,Naufal Shafly - )

Otomania.com - Meluncur mobil baru, Wuling Almaz Hybrid, simak berikut spesifikas dan harganya

Wuling Almaz Hybrid secara diluncurkan pada hari Kamis, (3/11) di Jakarta, oleh Wuling Motors Indonesia, sebagai upaya pabrikan untuk membantu mengurangi emisi gas buang di Indonesia.

Disampaikan oleh Vice President Wuling Motors Indonesia, Arif Pramadana pada Kamis (3/11/2022), "Mobilitas modern semakin mendorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan," ucapnya.

"Hal ini kami pun menambahkan aspek performa yang hadir melalui inovasi Hybrid ini perpaduan antara performa fuel efisiensi dan performa yang bertenaga dan mobilitas ramah lingkungan kami wujudkan melalui Almaz Hybrid," imbuhnya.

Secara spesifikasi, Wuling Almaz Hybrid mengusung mesin bensin berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 123 dk dan torsi 168 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm, serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke transmisi elektromagnetis bernama Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Sistem transmisi ini dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda, dengan pilihan tiga mode berkendara yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Jika dibandingkan, mesin Wuling Almaz Hybrid ini berbeda dengan Almaz RS yang menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo.

Terkait fitur, Almaz Hybrid juga dibekali teknologi yang sama seperti Almaz Series lainnya, yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Bicara harga, mobil baru yakni Wuling Almaz Hybrid dibanderol mulai dari Rp 470 juta yang (OTR DKI Jakarta).