Canggih, Usir Karat Pakai Laser, Sekali Tembak Langsung Rontok Tinggal Besinya

Parwata,Uje - Jumat, 17 Juni 2022 | 17:30 WIB

Proses menghilangkan karat menggunakan teknik laser (Parwata,Uje - )

Otomania.com - Enggak Perlu Repot Mengamplas, Usir Karat Lebih efektif Pakai Teknik Laser, Segini Biayanya

Ada cara efektif untuk menghilangkan karat, tanpa perlu mengamplas atau menggrinda, yakni dengan menggunakan teknik laser.

Disampaikan oleh Marco, selaku owner dari Laser Painting Indonesia, teknik laser ini diklaim jauh lebih efektif ketimbang cara lain untuk menghilangkan karat.

"Kalau menggunakan amplas atau gerinda sulit untuk menjangkau area-area kecil seperti lubang baut contohnya. Kalau pakai laser ini gampang saja," sambung Marco.

Untuk teknik menghilangkan karat menggunakan laser yang dipakai Marco memiliki dua cara yakni laser cleaning dan laser blasting.

Yuka Samudera/MOTOR Plus
Hilangkan karat bandel di part-part motor pakai teknik laser

"Perbedaannya kalau teknik laser cleaning lebih detail, dan untuk part yang sensitif atau mudah rusak karena mulai menipis," jelas Marco yang ramah.

"Sementara untuk laser blasting untuk part-part yang secara ukuran besar dan akan direpaint lagi nantinya," tutupnya.

Untuk biayanya, menghilangkan karat dengan teknik laser ini dibanderol mulai Rp 250 ribuan.

"Untuk range harga menghilangkan karat pakai teknik laser start mulai Rp 250 ribuan," ujar Marco, yang punya spesialisasi hilangkan karat menggunakan teknik laser.

Baca Juga: Mirip Sedotan Tapi Bikin Jari-jari Pelek Motor Aman Dari Karat, Harganya Murah Nih

Menurutnya, biaya hilangkan karat pakai teknik laser ini tergantung tingkat kesulitan seperti tebal karatnya serta part apa yang akan dihilangkan.

"Rp 250 ribu itu harga dasar, malah kalau mungkin partnya lebih kecil dan tidak terlalu sulit bisa lebih murah lagi," jelas Marco yang workshopnya terletak di Ruko Asia Tropis AT15 No. 53, Bekasi, Jawa Barat.

Buat yang berminat bisa langsung mampir ke workshop-nya atau kontak di nomor 08119825265.