Asyik, Nonton MotoGP Mandalika Enggak Perlu Tes Antigen atau PCR, Begini Penjelasan MGPA

Parwata,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 10 Maret 2022 | 06:00 WIB

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (Parwata,Muslimin Trisyuliono - )

Otomania.com -  Asyik, nonton MotoGP Mandalika enggak perlu tes Antigen atau PCR, begini penjelasan MGPA.

Ada kabar gembira, para calon penonton MotoGP Mandalika 202, tidak perlu lagi melakukan tes antigen dan PCR.

Alasannya karena pemerintah telah melonggarkan syarat untuk perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, dan darat dengan syarat sudah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap.

Aturan baru ini direspon baik oleh Cahyadi Wanda selaku Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

"Melihat apa yang disampaikan pemerintah begitu (tidak ada tes antigen dan PCR). Jadi kami mengikuti apa yang menjadi aturan," ujar Cahyadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (08/03/2022).

Cahyadi Wanda berpendapat, aturan baru ini akan lebih memudahkan MGPA dalam menggelar MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

"Dengan adanya kebijakan ini membuat flow datangnya pembalap dan seluruh kru lebih mudah, kami berterima kasih dengan keputusan ini," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya aturan tersebut akan menarik minat penonton untuk datang ke sirkuit Mandalika.

Menurutnya, penonton yang awalnya enggan mengeluarkan biaya tambahan untuk tes antigen dan PCR, akan berubah pikiran dan akan membeli tiket yang masih tersisa.

Baca Juga: Hebat! Tiket Nonton MotoGP Mandalika 2022 Ludes Terjual, Tinggal Ini Yang Tersisa, Masih Berminat?

"Kami melihat keputusan ini pasti sudah dipikirkan matang-matang oleh pemerintah. Dengan adanya kebijakan ini proses kedatangan akan lebin mudah," ungkap Cahyadi.

"Termasuk penonton yang awalnya perpikir akan ada tes, dengan adanya keputusan ini mudah-mudahan penonton lebih banyak datang di hari pertama dan kedua," sambungnya.

Kendati demikian, Cahyadi berpendapat berlakunya aturan tersebut tidak lepas dari Nusa Tenggara Barat (NTB) berada di level 1 PPKM yang artinya perkembangan Covid-19 memang sedikit.