Belum Juga Balapan, Valentino Rossi Udah Bikin Kagum Bos WRT di Awal Tes GT World Challenge Europe

Rezki Alif Pambudi,Parwata - Selasa, 22 Februari 2022 | 11:00 WIB

Valentino Rossi (Rezki Alif Pambudi,Parwata - )

Otomania.com - Belum Juga Balapan, Valentino Rossi Udah Bikin Kagum Bos WRT di Awal Tes GT World Challenge Europe.

Usai menjalani musim terakhirnya di MotoGP pada 2021 lalu, Valentino Rossi memulai lembaran baru dalam karier di dunia balapnya.

Bersama W Racing Team (WRT), Valentino Rossi akan segera debut di ajang balap mobil Fanatec GT World Challenge Europe 2022.

Sebelum menjalani tes resmi pada 7-8 Maret serta balapan perdananya pada 1-3 April mendatang, Valentino Rossi telah menjalani serangkaian tes privat bersama WRT.

Rangkaian tes tersebut menjadi fondasi bagi The Doctor agar semakin akrab dengan Audi R8 LMS GT3 yang akan dibesutnya sehingga bisa tampil balapan dengan bagus.

Namun sejauh ini, juara dunia sembilan kali balap motor tersebut sudah berhasil membuat kagum bos WRT dengan tampil cepat sejak awal tes.

"Valentino benar-benar sangat bagus di kondisi basah," ungkap Vincent Vosse, bos WRT, dilansir dari Mowmag.

"Dia punya kepekaan terhadap level grip aspalnya. Aku terkagum-kagum, tapi tak kaget karena kami semua tahu dia punya bakat luar biasa," jelas Vosse.

Meski begitu, perjalanan Valentino Rossi untuk siap balapan masih membutuhkan waktu lagi.

Baca Juga: Fakta Menarik Nama Valentino Rossi, Apakah Benar Ada Hubungannya dengan Valentine Day?

Tes privat dan tes resmi akan menambah jam terbang pembalap asal Tavullia, Italia ini.

"Semuanya berjalan dengan bagus dan tes Magny-Cours berjalan dengan baik. Bagaimanapun semua membutuhkan 6 hingga 10 hari tergantung situasi, untuk bisa menjalankan program kami," sambung sang bos.

"Kami sekarang sedang bekerja, pertama adalah menyiapkan Valentino, jadi dia nyaman dengan mobilnya, kemudian kedua menyiapkan dia untuk awal musim. Langkah ketiga adalah menuju podium, selain itu adalah bonus," tegasnya.