Valentino Rossi Resmi Umumkan Pensiun Dari MotoGP, Sedih Dengar Ucapan Terakhirnya

Dimas P - Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:59 WIB

Valentino Rossi (Dimas P - )

Otomania.com - Hari ini (5/8) Valentino Rossi juara dunia MotoGP akhirnya mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP.

Sepanjang 25 tahun karirnya di world championship, Valentino Rossi meraih 9 kali juara dunia, 7 kali di premiere class (GP500 dan MotoGP), 2 kali di kelas 250 cc dan 125 cc.

Ia mengumpulkan 115 kali kemenangan yang 89 kemenangan diraih di premiere class. Dan 235 kali meraih podium sejak debutnya di 1996.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini (2021), ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP," ungkap pembalap tim Petronas Yamaha ini

"Ini sulit. Ini adalah momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balap motor lagi," kata Rossi dalam sesi press confrence khusus sebelum MotoGP Styria.

Baca Juga: Cara Valentino Rossi Sebut Yamaha NMAX Beda Dari Orang Indonesia, Mau Ikutan Ala Rossi? Tonton Videonya

"Saya sudah melakukan ini selama kurang lebih 30 tahun! Jadi tahun depan hidup saya akan berubah, tapi bagaimanapun itu luar biasa."

"Saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang. Benar-benar lucu, 25-26 tahun dalam kejuaraan dunia,"

 “Dalam semua olahraga, perbedaanya ada pada hasil, jadi pada akhirnya ini adalah cara yang benar."

Rossi pun mengakui bahwa ia memiliki kesempatan untuk membalap di MotoGP di timnya sendiri bersama sang adik. Namun ia memilih untuk tidak melakukannya.

Bersama Ducati, Valentino Rossi membangun tim baru bernama Aramco Racing Team VR46.

Sayangnya, belum ada kejelasan, kemana dan apa agenda yang akan dilakukan Valentino Rossi setelah pensiun.

Baca Juga: Intip Isi Tangki MotoGP, Selain Isi Bensin Juga Ada Spons, Fungsinya Mengejutkan