Kalahkan Avanza, Ini Dia Mobil Terlaris di Januari - November 2020

Naufal Shafly - Jumat, 1 Januari 2021 | 17:00 WIB

Honda Brio RS (Naufal Shafly - )

Otomania.com - Kalahkan Avanza, Ini Dia Mobil Terlaris di Januari - November 2020, menariknya mobil terlaris ini bukan dari segmen MPV.

Yup! Honda Brio lah yang sepanjang Januari-November 2020 tercatat menjadi mobil terlaris di Indonesia.

Berdasar data GAIKINDO, Honda Brio terjual sebanyak 36.512 unit.

Data ini mengungguli Toyota Avanza yang mendapat angka 31.883 unit.

Meski begitu, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pihaknya tak mau terlalu berpuas diri.

"Kami bersyukur Honda Brio memang tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Billy ini, (30/12/20).

"Meskipun demikian, kami masih menunggu data penjualan hingga akhir Desember ini untuk melihat pencapaian Honda Brio selama 2020," lanjut Billy.

Baca Juga: Punya Rp 100 Juta Bisa Dapat Honda Brio, Ini Tipe dan Tahunnya

Istimewa.
All New Honda Brio RS.

Untuk menjaga pencapaian positif tersebut, Ia mengaku pihaknya telah mempersiapkan beberapa strategi, salah satunya di sektor penjualan.

"Tahun depan tentunya banyak strategi kami untuk mempertahankan tren positif, seperti penyegaran produk, program penjualan yang meringankan dan memudahkan konsumen dalam memiliki kendaraan, serta memperkuat pelayanan purna jual kami," tukasnya.

Saat disinggung soal memberikan penyegaran terhadap Honda Brio, Billy tak mau banyak memberikan jawaban.

"Untuk penyegaran produk, baik model dan waktu peluncurannya, semua itu tergantung kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," tutupnya.