Pabrik Toyota di Jepang Heboh, Seorang Karyawan Kena Virus Corona, Langsung Investigasi

Indra Aditya,Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 22 Maret 2020 | 21:00 WIB

Ilustrasi pabrik Toyota (Indra Aditya,Ruditya Yogi Wardana - )

Otomania.com - Belum lama ini Toyota Motor Co. mengeluarkan sebuah pernyataan di laman resminya mengenai virus Corona (20/3).

Dalam pernyataan tersebut dituliskan seorang karyawan di pabrik Toyota di Prefektur Aichi, Jepang positif terjangkit virus Corona.

Karyawan tersebut melaporkan dirinya mengalami demam pada Sabtu (14/03/2020) dan meminta izin untuk beristirahat di rumah pada Senin (16/3).

Namun, demam tersebut tak kunjung turun hingga Kamis (19/03/2020), membuatnya melakukan tes dan dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Baca Juga: Ngeri! Pipa Besi Melayang Timpa Toyota Etios Sampai Ringsek, Sopir Masih Beruntung

Pihak Toyota Motor Co. mengatakan sejak mengetahui salah satu karyawannya dinyatakan positif terjangkit virus Corona, investigasi langsung dilakukan pada seluruh karyawan.

Pada investigasi tersebut ditemukan 11 karyawan melakukan kontak dengan pegawai yang positif terjangkit virus Corona.

Sebagai tindakan preventif, pihak Toyota meminta 11 karyawan tersebut untuk mengisolasi diri hingga hari ke-14 dari tanggal terakhir mereka melakukan kontak dengan pegawai tersebut.

Pihak Toyota langsung juga melakukan sterilisasi alias pembersihan di pabriknya pada Kamis (19/3) setelah mengetahui karyawannya positif terjangkit virus Corona.

Kegiatan produksi dimulai kembali secepatnya setelah pembersihan tersebut dilakukan.