Suhu Sepang 55 Derajat Celcius Gak Ada Pembalap Masuk Trek, Quartararo Malah Gas Pol! Ini Yang Dirasakannya

Nur Pramudito,Parwata - Senin, 10 Februari 2020 | 12:08 WIB

Tampil tercepat di tes MotoGP Sepang, Fabio Quartararo ungkap target baru untuk musim 2020 mendatang (Nur Pramudito,Parwata - )

Otomania.com - Fabio Quartararo, berhasil tampil gemilang dalam tes MotoGP Sepang 2020 yang digelar akhir pekan lalu.

Pembalap dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, selama tiga hari tes MotoGP Sepang2020 berhasil mencatat waktu tercepat.

Selain itu, pembalap dengan julukan El Diablo itu juga sukses menunjukkan performa Yamaha M1 2020.

Namun, meski dirinya menjadi pembalap yang terdepan, Quartararo merasa hari terakhir tes yang paling sulit.

Baca Juga: Hasil Sementara Tes MotoGP Malaysia Hari Ketiga, Quartararo Masih Tercepat, Bagaimana Dengan Rossi?

"Tidak mudah untuk mencapai kecepatan dan membuat lap yang baik pagi ini, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang," kata Quartararo dilansir dari laman Sepang Racing Team.

"Kami melakukan 12 lap dalam kondisi terpanas ketika tidak ada seorang pun di lintasan balap. Kami tidak buruk menjalaninya," imbuh Quartararo.

"Suhu trek sekitar 55 derajat, jadi itu mungkin kondisi lintasan terburuk yang kami hadapi," ujar Quartararo menjelaskan.

Quartararo kemudian menetapkan target terdekat dalam MotoGP Qatar di Sirkuit Losail sebagai pembuka kompetisi musim 2020.

Baca Juga: Dikontrak Yamaha Tahun 2021, Fabio Quartararo Sudah Diperlakukan Spesial, Motor Lebih Bagus dari Franco Morbidelli

"Kami bekerja dengan cara yang sangat baik untuk meningkatkan kecepatan dan mudah-mudahan di Qatar kami akan mengambil langkah maju," tutur Quartararo.

"Tujuan saya sekarang telah berubah sedikit. Kami ingin lebih baik dalam balapan dalam waktu yang lama karena kami sekarang tahu motor ini cepat dalam balapan satu lap," sambung Quartararo.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan tes pertama tahun ini dengan motor 2020," pungkas Quartararo.