Polisi Dilawan, Pelor Nyelip di Dada Kiri Pelaku Curanmor Ini, Tewas?

Indra Aditya - Selasa, 2 Juli 2019 | 18:10 WIB

Ilustrasi tewas (Indra Aditya - )

Otomania.com – Pria bernama M Tuki (34) memang sudah lama jadi target polisi sebagai pelaku pencurian motor di wilayah Tambak Asri, Kalianak, Surabaya berakhir dengan maut pada Selasa (2/7/2019).

Pria asal Tambelangan, Sampang, Madura itu terpaksa ditembak mati Unit Resmob Polrestabes Surabaya di bagian dada sebelah kiri.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho memaparkan penembakan yang dilakukan anggotanya tersebut sebagai tindakan tegas terukur.

Sebab pelaku sempat melarikan diri dan melawan menggunakan senjata tajam.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Mati Langkah, Kunci Honda Vario Susah Jebol, Dihujani Bogem Mentah

"Ketika dilakukan upaya penangkapan, pelaku mencoba melawan petugas dengan menggunakan sebilah senjata tajam," kata Sandi Nugroho di depan kamar mayat RSUD Dr Soetomo, Selasa (2/7/2019).

Pengejaran dan penangkapan tersebut dipaparkan Sandi sekitar pukul 23.00 WIB, saat itu pelaku hendak membawa kabur motor honda vario hasil curian.

Beberapa barang bukti disita polisi diantaranya satu unit motor hasil curian, beberapa kunci T yang digunakan untuk membuka kontak motor dan juga uang tunai.

"Tindakan tegas terukur mengakibatkan pelaku meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," pungkas Sandi.


Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Ancam Petugas Pakai Senjata Tajam, Maling Motor di Surabaya Ditembak Mati Polisi,