Kehilangan Rem, Honda CRV Dihantamkan ke Trotoar. Satu Avanza Jadi Korban

Dimas Pradopo - Minggu, 9 Juni 2019 | 17:12 WIB

Honda CR-V yang alami rem blong hingga tabrak trotoar jalan (Dimas Pradopo - )

Otomania.com - Sebuah Honda CR-V hilang kendali dan menghantam trotoar jalan pada Sabtu sore pukul 15.00 WIB (8/6/2019).

Dilansir dari Tribun Pontianak, insiden ini terjadi tepat di depan halte yang ada di 'kaki' Jembatan Kapuas I, tepatnya di arah simpang lampu merah Jalan Sultan Hamid. 

Penyebab kejadian diduga kuat akibat mobil yang mengalami rem blong, sehingga pengemudi hilang kendali.

Herman (55), pemilik mobil menceritakan bahwa mobil ini jebol rem, lalu laju mobil tak terkendali kemudian diarahkan agar menghantam trotoar jalan.

Baca Juga: Serem! Pagar Pengaman Jalan Tol Tembus Bodi Nissan Evalia, Satu Tewas

Selain menabrak trotoar, CR-V yang dikendarainya itu sempat menabrak satu unit mobil Toyota Avanza arah jembatan Kapuas I.

Herman mambahkan bahwa ia sedang menjemput istrinya dan ingin menuju pulang ke Siantan.

Dalam perjalanan, ketika disimpang empat lampu merah Tanjung Pura menuju jembatan Kapuas I, remnya seketika blong dan sengaja diarahkan ke trotoar jalan agar mobil bisa berhenti, namun nahas, satu unit mobil Avanza ikut tertabrak.

"Mobil saya arahkan ke trotoar, saat blong kuncinya saya matikan sampai kuncinya patah, sehingga mobil mati di trotoar jalan," ungkapnya.

Baca Juga: Kalau Sudah Pakai Ban Ini, Tukang Tambal Ban Bakal Gulung Tikar
Herman juga menceritakan bahwa mobil Avanza yang disenggol mengalami lecet dibagian belakang dan itu sudah diganti sebesar Rp 400 ribu.

"Saat ini mobil dalam perbaikan oleh pihak bengkel yang datang ke lokasi," pangkasnya.

Artikel ini dikutip dari Tribunpontianak.co.id dengan judul Rem Blong, Honda CRV Hantam Trotoar di 'Kaki' Jembatan Kapuas I.