Penjualan Nissan Terra Belum Bersinar, Nissan: Kita Kan Anak Baru

Indra Aditya - Kamis, 30 Mei 2019 | 20:40 WIB

Nissan Terra di IIMS 2019 (Indra Aditya - )

Otomania.com - Penjualan Nissan Terra memang belum bersinar sejak diluncurkan pada Desember tahun lalu.

Jika melihat data Gaikindo, distribusi dari pabrik ke dealer Nissan Terra sepanjang Januari - April 2019 hanya sebanyak 330 unit.

Jika diperrinci, distribusi Terra di Januari sebanyak 144 unit, Februari 48 unit, serta Maret dan April 110 dan 28 unit.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan saat ini masih terlalu dini untuk menjustifikasi Nissan Terra.

Baca Juga: Nissan Terrano Masih Menarik, Begini Cara Dapetin Yang Bagus

"Mengingat Terra adalah model yang paling baru untuk Indonesia, dan tentu kami memasuki pasar yang kompetitornya itu cukup kuat, yakni Mistsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner," jelas Isao.

Radityo Herdianto
GridOto.com Mencoba Nissan Terra di Medan Off-Road Medium

"Jadi kami masih pendatang baru, 'new kid on the block', dan ini kenapa kami menawarkan dan kemungkinan mengadakan kembali media test drive," sambungnya.

"Kami ingin memberi tahu konsumen agar mereka memahami kelebihan Terra. jadi ini jujur saja sedikit menjadi tantangan," tambahnya.

Karena itu, Isao mengatakan Terra masih perlu awareness lebih dari masyarakat.

"Jadi ini masih sangat terlalu awal untuk menilainya, kami punya banyak pekerjaan untuk meningkatkan brand awareness Terra," tutupnya.

Artikel ini sudah tayang di GridOto.com dengan judul Penjualan Mobil Baru Terra Belum Mentereng, Nissan: Kami 'New Kid on the Block'