Selain Mobilnya, Wuling Janji Jual Sparepart yang Ramah di Kantung

Indra Aditya - Senin, 25 Maret 2019 | 07:00 WIB

Ilustrasi servis Wuling (Indra Aditya - )

Otomania.com - Kehadiran PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) langsung menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan produknya.

Bukan hanya untuk unit mobil yang mereka jual, ternyata Wuling juga memiliki komitmen untuk menyediakan suku cadang yang lebih terjangkau dari kompetitor.

"Sejak awal, komitmen kami adalah mempertahankan harga sparepart agar tetap terjangkau. Sparepart kami harganya akan selalu lebih murah 20 persen ketimbang kompetitor," ucap Fanda, Aftersales Technical Manager Wuling Motors.

Ia menjelaskan, hal itu bukan berarti harga suku cadang yang dijual ke konsumen  mendapatkan subsisdi dari Wuling Motors.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bangun 3 Infrastruktur, Dukung Kelancaran Sirkuit di Mandalika

"Jadi tergantung dari pasar komponen saja. Kalau ada kenaikan, ya kami ikut naik. Tapi kami komitmen akan lebih murah 20 persen dibanding kompetitor. Itulah pembeda kami," jelasnya saat ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan (24/3/2019).

Selain itu, Fanda juga mengakui pihaknya kini tengah berfokus untuk meningkatkan pelayanan aftersales Wuling Motors.

Ia menyebut, rencananya Wuling Motors ingin membangun gudang penyimpanan di sejumlah wilayah untuk menjaga ketersediaan suku cadang di dealer.

Di kesempatan yang sama, Wuling Motors bersama dengan dealer Wuling Maju Motor Ciputat mengadakan coaching clinic untuk komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI).

Coaching clinic ini dilakukan untuk memberikan beberapa pengetahuan teknis kepada anggota WLCI, soal kendaraan mereka.