Naik Moge Enggak Pakai Helm, 2 Pelajar Tewas Tabrak Pengendara Lain

Parwata - Senin, 14 Januari 2019 | 13:50 WIB

lustrasi kecelakaan lalu lintas(Shutterstock) (Parwata - )

Otomania.com - Terlihat ada motor sport jenis naked bike dengan mesin empat silinder, yang tergolong ke dalam motor gede.

Kondisinya hancur di bagian depan, setelah tabrakan yang melibatkan dua orang pelajar tewas akibat tabrakan sepeda motor di Jalan Raya Rapa Daya, Omben, Sampang, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019) pukul 19.00 WIB.

"Kedua korban tewas merupakan pelajar dan saat ini jenazah korban telah dibawa pulang ke rumahnya masing-masing," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang AKP Achmadi, lewat sambungan telepon, seperti dilansir dari Antara, Senin (14/1/2019).

Kedua korban tewas berinisial Im (16) dan Ha alias Ir (16), warga Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Sampang.

Achmadi mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi ketika Im yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi L 5499 JC bersama Ir melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi di Jalan Raya Rapa Daya.

Saat Im mendahului sepeda motor lain di jalur menikung yang mengarah ke kanan dan melewati marka tengah jalan, melintas sepeda motor bernomor polisi M 6425 BU yang dikemudikan oleh IS (24), warga Desa Baruh, Kecamatan Kota Sampang, dan tabrakan tidak terhindarkan.

"Dua pelajar ini menyalip di tikungan sehingga terjadilah tabrakan, korban memang tidak memakai helm dan meninggal dunia seketika di lokasi kejadian dengan luka berat di kepala," kata Achmadi.

Sementara IS, pengendara sepeda motor yang lain, mengalami luka pada kepala dan tidak sadarkan diri sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Pamekasan setelah menjalani perawatan di Puskesmas Omben.

"Sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pamekasan, dan hingga (Minggu) pukul 22.00 WIB tadi, belum sadarkan diri," kata dia.

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut kini diamankan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Sampang.

Achmadi mengatakan, sampai sekarang polisi masih memeriksa perkara tabrakan sepeda motor tersebut.

"Kami sudah meminta keterangan saksi di lokasi kejadian, masih kita olah TKP," ujar Ahmadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Naik Motor Tanpa Helm, 2 Pelajar Tewas Setelah Tabrakan ",