Gak 'Jadian', Ternyata Sudah Ada Omongan Federal Oil Dan Kubu Dimas Ekky

Ignatius Ferdian - Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Dimas Ekky (Ignatius Ferdian - )

Otomania.com - Pembalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama akan berlaga di gelaran Moto2 musim depan.

Pembalap kelahiran Depok, Jawa Barat ini dipastikan bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia (IHTA).

Sebelumnya di gelaran Moto2 Sepang Malaysia, Dimas pernah menjadi pembalap wildcard menggantikan Jorge Navarro dari tim Federal Oil Gresini yang mengalami cedera.

Tetapi kenapa Dimas tak melanjutkan kiprahnya bersama tim Federal Oil Gresini, yang notabene merupakan sponsor asal Tanah Air?

(BACA JUGA: Resmi! Akhirnya Dimas Ekky Akan Balapan di Moto2 Tahun Depan)

Rizky
Carlo (kiri), Patrick (tengah), Fausto (kanan) saat media visit di bilangan Jakarta Selatan

Menurut Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama (Federal Lubricant), pihaknya telah melakukan komunikasi, baik terhadap Dimas maupun dengan AHRT.

“Sejak di Sepang tahun lalu, kami terus membuka komunikasi dengan pihak tim Dimas Ekky. Cukup intens pembicaraannya,” ujar Patrick di bilangan Jakarta Selatan (30/10/2018).

“Carlo (Carlo Merlini, Commercial & Marketing Manager Gresini) dan Fausto (Fausto Gresini, Team Manager Gresini) juga beberapa kali berhubungan dengan PT Astra Honda Motor (AHM). Kami telah berusaha membawa pembalap Indonesia ke kancah Moto2,” lanjutnya.

Namun, akhirnya AHM harus memutuskan join dengan Honda Asia Racing Team yang sponsor utamanya bukan Federal Oil, melainkan Idemitsu.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Senangnya Bukan Main, Muridnya Sukses di Moto2 dan Moto3)

“Buat kami tidak apa-apa. Kami ucapkan selamat kepada Dimas Ekky sudah dipercaya untuk bisa masuk ke Moto2,” bilang Patrick.

“Biar bagaimanapun, dia membawa bendera Indonesia. Kami sangat mendukung,” pungkasnya.