Hasil Sesi Kualifikasi GP F1 Bahrain, Tim Ferrari Rebut Posisi Teratas

Irsyaad Wijaya - Minggu, 8 April 2018 | 17:30 WIB

GP F1 Bahrain (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 seri Bahrain pada Sabtu (7/4/18) dipegang oleh duet pembalap dari tim Ferrari. Yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bakal melakoni race utama malam nanti Minggu (8/4/18) di posisi start pertama dan kedua.

Urutan ketiga direbut oleh Valtteri Bottas dari tim Mercedes. Disusul posisi keempat rekan setimnya yakni Lewis Hamilton.

Tapi meskipun Hamilton rebut urutan 4 saat kualifikasi, saat race utama nanti malam, Dia tak akan start di posisi keempat. Namun, akan memulai balapan di posisi start ke-9.

Hal itu sebagai ganjaran karena saat hari pertama mobilnya lakukan penggantian girboks dan harus terima konsekuensi pinalty 5 grid. Selama sesi kualifikasi 1 (Q1) diwarnai juga dengan crash yang menimpa pembalap Max Verstappen dar tim Red Bull padahal sempat mencatatkan waktu bagus.

(BACA JUGA: Sesi Latihan Bebas F2 Bahrain 2018, Sean Gelael Tunjukan Progres Baik)

Lalu, tim Haas Honda dengan pembalapnya Kevin Magnussen tampil maksimal dan berhasil rebut posisi ke-7. Tak hanya itu, pembalap Pierre Gasly juga tampil apik dengan mesin Honda sejak era hybrid.

Langsung simak saja hasil lengkap sesi kualifikasi GP F1 Bahrain 2018 di bawah ini.

twitter.com/F1
Kualifikasi GP F1 Bahrain 2018