Buruan Buka Celengan, Toyota C-HR Meluncur Minggu Depan

Fedrick Wahyu - Kamis, 5 April 2018 | 17:45 WIB

Toyota C-HR sempat hadir di ajang GIIAS 2017 (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Setelah menunggu lama, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan resmi meluncurkan C-HR pada 10 April 2018 nanti. Hal itu terungkap setelah adanya undangan TAM kepada media (5/4/2018).

Dengan begini, sudah pasti bahwa peluncuran C-HR tidak dilakukan di ajang IIMS yang akan berlangsung mulai 19 April. Namun, bisa jadi IIMS malah menjadi lumbung penjualan C-HR.

C-HR akan menjadi SUV keempat Toyota di Indonesia, setelah Rush, Fortuner, dan Land Cruiser. Diperkirakan harga C-HR akan berada di atas Rush yang dipatok termahal Rp 261,3 juta, tapi tetap di bawah Fortuner Rp 467,3 juta.

Soal mesin, belum ada konfirmasi dari TAM, tapi mungkin saja C-HR ini akan menggunakan mesin mesin 2ZR-FBE 1.8L non hibrida yang diekspor utuh dari Thailand.

Ivan Casagrande Momot
Toyota C-HR yang ditampilkan di Bangkok Motor Show, Thailand

(BACA JUGA: Wih, Toyota C-HR Sudah Bisa Dipesan di Diler Resmi)

Spesifikasi itu berbeda dari unit bermesin 2ZR-FXE 1.8L hibrida impor utuh Jepang yang dipamerkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Melansir dari GridOto.com, salah satu dealer mematok booking fee sebesar Rp 5 juta. Meskipun harganya masih dirahasiakan.