Helm Canggih Gojek, Tapi Awas Terkecoh

Fedrick Wahyu - Kamis, 5 April 2018 | 09:45 WIB

Helm canggih Go-Jek berteknologi keren (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - 1 April2018, akun resmi Go-Jek Indonesia mengunggah foto desain helm yang futuristik. Sebelum berlanjut, rasanya ini memang di-posting sebagai bagian dari perayaan April Mop.

Helm dengan sebutan 2.0 itu punya fitur banyak, dan rasnya tak mungkin dijual bebas. Mulai dari AC (Air Conditioner), pengeras suara, dapat mendengarkan musik, dan menonton film.

Tapi sebenarnya, helm itu ada versi aslinya, meski tak secanggih yang ada di-postingan. Helm itu ternyata adalah buatan Digital Nativ, studio fabrikasi digital dan penghasil prototipe asal Jakarta.

(BACA JUGA: Cara Memilih Helm yang Baik dan Benar)

Mereka berhasil membuat dua versi helm canggih ini untuk event musik Djakarta Warehouse Project (DWP). Lantaran saat itu Go-Jek menjadi salah satu partner dari festival musik EDM tersebut.

Instagram/@digitalnativ
Helm Go-Jek canggih

Dua helm itu bergaya sangat modern ini, satunya berbentuk helm full-face seperti biasa namun dengan sentuhan lampu di dalamnya.

Sementara satunya, punya desain layaknya robot. Seperti desain helm duo DJ asal Prancis, Daft Punk, Digital Nativ membuat helm yang punya panel full LED pada visornya dengan nyala lampu berwarna-warni.

(BACA JUGA: Ini Alasan Desain Helm Trail Moncong ke Depan di Bagian Mulut)

Nyala lampu kedua helm tersebut diatur sedemikian rupa sehingga bisa mengikuti irama musik yang sedang dimainkan.

Yang pasti jangan dipakai saat berkendara, bisa-bisa kena tilang gara-gara keamanannya kurang. Tapi kalau untuk acara musik, dijamin jadi yang paling keren.

 

Push play. Get turnt. #Gojek #dwp2017

A post shared by DIGITAL NATIV (@digitalnativ) on

 

Gojek helmet got lit for #dwp2017

A post shared by DIGITAL NATIV (@digitalnativ) on

 

Level up. Helmet no.2

A post shared by DIGITAL NATIV (@digitalnativ) on