SUV China Sokon Mulai Debut April Mendatang

Irsyaad Wijaya - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:32 WIB

Sokon glory 580 (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com – April 2018, Sokonindo Automobile bersiap bakal merilis Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Sokon Glory 580. Mobil ini disebut-sebut mirip dengan Honda CR-V dan bisa jadi pilihan SUV harga miring di Tanah Air.

Saat dimintai konfirmasi, Elias Sugita Handoyo, Area Manager Sokonindo Automobile mengatakan bahwa pengenalan akan dimulai April mendatang, tapi bukan di IIMS 2018. Waktunya tak dibeberkan secara detail tapi banderol akan diberikan juga nanti saat peluncuran.

“Memang acaranya terpisah, jadi kami buat nanti peluncurannya. Tapi untuk tanggal pastinya belum bisa,” ujar Elias saat dihubungi, Senin (26/3/2018).

Saat ditanyakan lebih lanjut soal harga, Elias juga tak mau membocorkan sedikitpun. Dirinya hanya mengatakan harga saat rilis nanti sudah disesuaikan dengan pajak yang ada. Pada 2017 lalu, Sokon Glory 580 perkiraannya dijual antara Rp 250-300 juta.

Muhammad Ermiel Zulfikar
Sokon Glory 580

(BACA JUGA: Kenalkan Sokon Glory 580, SUV China Pesaing HR-V dan CR-V)

Elias melanjutkan, saat ini sedang tahap distribusi barang ke sejumlah diler yang ada di wilayah Indonesia sebagai pengenalan produk dan mobil display