Inikah Sosok Facelift dari Honda HR-V yang Masuk Indonesia?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Maret 2018 | 17:30 WIB

Honda XR-V terparkir di seputar Guangzhou, China (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Sejak bulan lalu, santer kabar mengenai rencana Honda memberi penyegaran ke produk crossover-nya HR-V. Namun, belum ada kepastian soal waktu serta bentuk yang akan dihadirkan ke Tanah Air.

Tapi, baru-baru ini tersebar beberapa foto yang memperlihatkan sebuah mobil yang mungkin saja jadi facelift Honda HR-V. Foto itu hasil jepretan kamera yang posisinya ada di Guangzhou, China.

Jika dilihat sepintas, seperti mirip dengan platform yang digunakan pada HR-V versi Indonesia sebelumya. Komponen lain seperti pelek juga persis dengan HR-V tipe Prestige.

Ari Dwi Prasetyo
Tampilan buritan dari Honda XR-V mengingatkan pada Kia Sportage

Namun, headlamp-nya masih menggunakan model proyektor belum seperti HR-V versi pasar global yang sudah LED. Berpindah pada desain lampu belakang malah mirip dengan Kia Sportage yang modelnya menyatu dari kanan ke kiri, atau Honda BR-V.

(BACA JUGA: Penampilan Baru Honda HR-V untuk 2018)

Mobil yang berada di foto sebenarnya adalah Honda XR-V yang merupakan join venture antara pabrikan Honda dan Dongfeng yang hanya di pasarkan di China.

Mesinnya sama dengan HR-V versi Indonesia yang berkapasitas 1.500 cc dan 1.800 cc yang dikawinkan dengan girbox manual 5-percepatan dan matik CVT.