Mobil Tua-tua Keladi Disiapkan Demi IIMS 2018

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Maret 2018 | 17:30 WIB

Salah satu Mitsubishi Gallant yang tampak di acara Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Ajang Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) yang berlangsung 19-29 April 2018 nanti akan diwarnai keikutsertaan mobil-mobil kuno. Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia ( PPMKI) akan ikut tampil dalam ajang bertaraf internasional itu.

PPMKI berencana memboyong mobil kuno berkonsep "classic touring and lifestyle cars". Menurut Sekretaris Jendral PPMKI, Em Samudera, konsep itu mengandung makna mobil perkotaan yang juga sering dipakai turing oleh anak-anak muda zaman dulu.

Menurutnya, mobil-mobil jenis ini sangat mewakili karakteristik para anggota dan organisasi PPMKI.

(BACA JUGA: Ada Kemungkinan Motor Chopper Jokowi Mejeng di IIMS 2018)

Kompas.com
Deretan mobil klasik milik anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI)

"Jadi classic touring and lifestyle cars berarti mobil turing dengan gaya hidup perkotaan yang disukai generasi muda pada zamannya," kata Samudera, Senin (26/3/2018).

Beberapa mobil berkonsep "classic touring and lifestyle cars" yang akan dibawa PPMKI adalah mobil tipe cabriolet, meliputi Ford A 1928, Dodge Brothers 1937, Ford Thunderbird 1957, Chevrolet Belair 1957 hingga Mercedes-Benz SL 1980.

IIMS 2018 sendiri akan berlangsung selama 11 hari di JIXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Pembelian tiketnya pun bisa dipesan lewat situs resmi IIMS dan pihak terkait.