Dijual Trueno AE86 Hachiroku Seperti di Serial "Initial D", Harga Wow!

Fedrick Wahyu - Senin, 26 Maret 2018 | 12:30 WIB

Mobil AE86 pada serial kartun Initial D (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Buat generasi 90-an, mungkin sebagian ada masih ingat dengan serial kartun "Initial D". Kartun yang menceritakan balapan liar di pegunung Akina, prefektur Gunma, Jepang.

Dalam serial itu, diperlihatkan aksi para pebalap liar menggunakan teknik balap drifting. Tokoh utama dalam seri itu adalah Takumi Fujiwara yang memakai mobil legendaris, Toyota Sprinter Trueno AE86 alias Hachiroku.

Semenjak serial itu ada, mobil AE86 seperti menjadi salah satu mobil paling diincar. Terutama yang modelnya sama seperti di kartun, yakni berkelir putih dengan striping hitam serta pakai pelek dari RS Watanabe.

Mobil legendaris itu ternyata ada yang berniat menjualnya di Indonesia. Mobil itu diposting oleh akun Instagram @bisaboy dengan caption spesifikasinya.

Instagram/@bisaboy
Hachiroku 'Pengantar Tahu'

(BACA JUGA: Toyota Vios Terbaru Bakal Curi Start Sebelum IIMS 2018)

Toyota ae86 sprinter trueno
1983
“Initial D”
White on black
Full paper stnk bpkb
M/t
Lokasi jakarta

Mods:
Tomei cam 264/264
Dastek
AC totally new
Custom Intake And exhaust system
Bc racing Coilover kit
Watanabe wheels
Bridgestone RE-01 tyre
Foglight
Cone steering wheel

 

490jt • Toyota ae86 sprinter trueno 1983 “Initial D” White on black Full paper stnk bpkb M/t Lokasi jakarta . Mods: Tomei cam 264/264 Dastek AC totally new Custom Intake And exhaust system Bc racing Coilover kit Watanabe wheels Bridgestone RE-01 tyre Foglight Cone steering wheel

A post shared by www.bisaboy.com (@bisaboy) on

(BACA JUGA: Toyota Prius Hybrid Dikembangkan untuk Bisa Tenggak Etanol dan Bensin)

AE86 ini juga sudah dimodifikasi dan melihat daftar modifikasinya, bisa dibilang mobil ini bisa ngebut. Bahkan, versi standarnya saja pakai mesin legendaris, yakni 4A-GE 1.587 cc yang mempu menyemburkan tenaga sebesar 128 dk.

Meski terlihat kecil, kenyataannya mobil ini bisa lari kencang karena bobotnya yang ringan dan berpenggerak roda belakang. Mobil yang mirip dengan serial Initial D ini, dibanderol dengan harga Rp 490 juta.