Coba Tebak, Movistar di Tim Yamaha MotoGP Itu Perusahaan Apa?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Maret 2018 | 17:30 WIB

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi bersama motor Yamaha M1 2018 (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Movistar Yamaha adalah salah tim besar di ajang balap MotoGP dengan dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tapi, belum banyak yang tahu sponsor utama mereka, Movistar, bergerak di bidang apa.

Movistar mulai ikut andil dalam tim Yamaha MotoGP sejak 2014. Karena dirasa jadi ikon, Yamaha Indonesia pun sampai bikin livery Movistar dari beberapa motornya.

Yamaha XMAX livery Movistar karya Yamaha Mekar

Catat, Movistar sendiri sebenarnya adalah perusahaan telekomunikasi asal Spanyol yang dimiliki Telefonica. Jaringan telekomunikasinya juga bisa menjangkau sampai wilayah Argentina, Chile, Kolombia, Kostra Rika, Ekuador, El Savador, Spanyol, Guatemala, Meksiko, Nikaragua, Panama, Peru, Uruguay, hingga Venezuela.

commons.wikimedia.org
Movistar saat menjadi sponsor Suzuki tahun 2002

Sebelum menyeponsori Yamaha Movistar, pada 2002 silam juga pernah mendukung tim Suzuki. Tapi saat itu yang tertempel di motornya bertuliskan Telefonica Movistar.

(BACA JUGA: Halo di Mobil F1 Dihujat Mirip Sandal, Tim Mclaren Malah Dapat Sponsor Sandal)

morebikes.co.uk
Sete Gibernau di atas Honda RC211V Movistar tahun 2006

Saat itu pebalap andalan tim Suzuki saat masih disponsori Movistar adalah Kenny Robert Jr dan Sete Gibernau. Lalu, setelah kontrak sponsor selesai, berpindah lagi untuk sponsori tim Honda pada tahun 2005.