SPBU di Sidoarjo Terbakar Hebat, 1 Orang Tewas di Lokasi

Fedrick Wahyu - Kamis, 8 Maret 2018 | 17:31 WIB

Kebakaran SPBU Brebek di Sidoarjo (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com – Kamis pagi (8/3/2018), sebuah SPBU di Berbek, dekat dengan Tol Berbek, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, terbakar hebat dan menggegerkan warga sekitar. Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himayan Bayu Aji mengungkapkan kalau kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

Menurut Himayan, disinyalir kebakaran terjadi karena ada percikan api saat truk bermuatan tangki elpiji mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Api yang cepat membesar langsung menyambar bahan bakar yang ada di SPBU tersebut. Truk dan sejumlah tabung elpiji muatannya pun ikut meledak.

(BACA JUGA: Langgar Aturan Ganjil-Genap Tol Cikampek, Bakal Langsung Ditilang)

"Termasuk satu truk lain di belakangnya dan sebuah mobil Avanza juga ikut terbakar," ujar Bayu, dikutip dari Tribunnews.com.

Surabaya.tribunnews.com
Kondisi SPBU Brebek Sidoarjo pasca kebakaran

Dalam kejadian ini, kernet truk muatan elpiji tersebut menjadi korban dan tewas di lokasi kejadian. Empat korban lainnya mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Royal, Surabaya. Dua dari empat korban yang dilarikan ke rumah sakit merupakan petugas SPBU.

Kondisi SPBU tersebut tampak habis dilalap api dan hanya menyisakan kerangka mobil meledak di lokasi kejadian.

Kejadian ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua, agar lebih berhati-hati dan selalu mematuhi larangan-larangan di SPBU.

Kejadian ini juga sempat terekam kamera, dan diposting di akun Instagram @agoez_bandz. Berikut videonya.

 

SPBU di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dekat exit tol Brebek, Sidoarjo, Jawa Timur terbakar. . Kebakaran terjadi sekitar Pukul 07.40 WIB, Kamis (8/3/2017). Akibat kejadian ini satu orang dikabarkan tewas, sementara 4 orang mengalami luka-luka. . Belum diketahui pasti penyebabnya, polisi akan melakukan olah TKP setelah api benar-benar padam karena saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadaman di lokasi.

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on