Motor China Ini Mirip Honda CBR250RR

Fedrick Wahyu - Rabu, 7 Maret 2018 | 18:15 WIB

Bukan Honda CBR250RR Tapi Feely Phantom (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Jangan sampai salah tebak dengan motor sport fairing ini, karena pasti yang ada dalam foto itu bukanlah Honda CBR250RR. Bentuknya memang mirip, tapi ternyata motor ini adalah motor China.

Sudah banyak produk yang desainnya diadopsi pabrikan merek China. Sepertinya, hal itu sudah menjadi rahasia umum. Motor yang ada di foto ini adalah Feely Phantom, dan desainnya sepintas memang seperti penantang Ninja 250 dan Yamaha R25 dari Honda.

Enoanderson.com
penampakan tangki dari belakang Feely Phantom

Mengutip enoanderson.com, motor ini hanya punya kemiripan dengan CBR250RR pada bagian bodi saja. Sepeti fairing, rangka, hingga bagian belakangnnya. Meski begitu kalau diperhatikan headlamp-nya terlihat sedikit berbeda.

Lampu utama tampak lebih lebar, tapi bahasa desainnya memang sama. Ada semacam alis di atas lampu utama.

Enoanderson.com
Penampakan lampu Feely Phantom

(BACA JUGA: Ini Bukan Motor Biasa, Banjir Jakarta Sih Kecil)

Soal fitur, bisa dibilang Feely Phantom cukup modern, karena sudah mengadopsi suspensi depan upside down dan juga double disc brake. Dari sisi mesin, motor ini dibekali mesin 2-silinder berpendingin cairan dan berkapasitas 450 cc.

Enoanderson.com
Penampakancakram depan Feely Phantom

Mesin 450 cc ini mampu menyemburkan tenaga sampai 30 dk dan torsi 33,5 Nm. Meski kapasitasnya lebih besar ternyata tenaganya malah lebih kecil dari CBR250RR yang mampu menghasilkan tenaga 38 dk.