Sudah Ada Rencana, Piaggio Bakal Jual Skuter Listrik di Indonesia

Irsyaad Wijaya - Kamis, 22 Februari 2018 | 11:05 WIB

Vespa Electtrica motor berkekuatan tenaga listrik (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Produsen motor Piaggio terkenal dengan karyanya yang paling laris yakni model skuter matik. Tapi, beberapa waktu lalu, pabrikan asal Italia tersebut mengenalkan konsep motor listriknya di gelaran EICMA (Milan Motor Show) pada 2017 lalu.

Skuter listrik tersebut diberi nama Vespa Electtrica. Bagaimana dengan Indonesia, akankah produk tersebut mampir ke Tanah Air? Apalagi beberapa pabrikan lain sudah mulai kasak-kusuk, seperti Viar Q1 dan Yamaha E-Vino.

Soal ini, Marco Noto La Diega, Presiden Director Piaggio Indonesia mengatakan bahwa soal motor listrik sebenarnya sudah ada rencana. "Jujur kami sedang menunggu regulasi dari pemerintah soal perarturan kendaraan listrik," ucap Marco dikutip dari GridOto.com.

eicma.it
Speedometer Vespa Electtrica

(BACA JUGA: Mungkinkah Aprilia RS150 Masuk Indonesia? ini Tanggapan Piaggio)

"Selain itu kalau tim kami sudah siap, marketing sudah siap, mekanik dan purna jual sudah siap, bukannya enggak mungkin," lanjut Marco.

Artinya bahwa Piaggio Indonesia akan menyiapkan diri andai ada regulasi yang sudah pasti dari pemerintah. Kita tunggu Vespa Electtrica hadir di Indonesia.