Sambut Asian Games, Bus Transjakarta Tambah Rute ke Tempat Wisata

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Februari 2018 | 14:20 WIB

Ilustrasi bus transjakarta (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Pada 18 Agustus-02 September 2018 mendatang, Indonesia berkesempatan menggelar acara olahraga antar negara se-Asia, yaitu Asian Games. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah.

Khusus Jakarta, Pemprov DKI bekerjasama dengan PT Transjakarta bakal menambah rute wisata busnya selama digelar Asian Games 2018. Tujuannya, memfasilitasi atlet, pelatih, serta membantu wisatawan yang ingin menikmati tempat-tempat wisata di Ibu kota.

Tetapi penambahan rute ini hanya dilakukan selama periode Agustus 2018 selama ada kegiatan Asian Games. Setidaknya, itulah yang dikatakan oleh Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta.

"Penambahan ini kami lakukan untuk mempromosikan pariwisata di Ibu Kota ke kancah internasional," ujar Budi.

(BACA JUGA: Honda Siap Hadirkan Banyak Model Mobil Bermesin Turbo)

Tetapi penambahan koridor itu adalah non-BRT, seperti koridor dengan tujuan Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Setu Babakan, dan rute lainnya. Untuk jenis busnya sendiri akan diberikan dua jenis, yaitu Royal dan low entry.

Khusus atlet, panitia telah sediakan bus kelas Royal (semi wisata) yang dibekali dengan fasilitas lengkap dan nyaman. "Kita siapkan khusus pelayanannya. Kita berikan layanan yang terbaik," kata Budi.