Bagaimana Kelanjutan Masalah Idle Up Mitsubishi Xpander, Recall-Kah?

Fedrick Wahyu - Jumat, 16 Februari 2018 | 14:10 WIB

Pertanyaan soal putaran mesin Xpander (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Di akhir  2017 silam, beberapa pengguna Mitsubishi Xpander sempat mengeluh soal RPM yang naik dengan sendirinya alias idle up. Padahal pedal gas sedang tidak diinjak.

Gejala idle up ini terjadi beberapa kali, terutama saat AC mobil sedang menyala. Sampai saat ini, Mitsubishi belum menemukan solusi untuk masalah pada Low MPV itu.

“Kita masih menunggu keputusan dari prinsipal kami di Jepang,” ucap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro di Tegal, Jawa Tengah, Senin (12/2/2018).

Lalu, yang menjadi pertanyaan, apakah PT Mistubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan melakukan recall terkait masalah ini?

(BACA JUGA: Remote Canggih Atur Warna Centil Lampu Utama dan Sein Xpander)

F Yosi/otomotifnet
Proses perakitan Mitsubishi Xpande

Menurut Irwan, sampai saat ini tidak ada rencana melakukan recall. Sebab, permasalahan itu masih dipelajari dan sedang dicarikan titik temu, serta diharapkan tidak terjadi pada pengguna Xpander lainnya.

“Sedang kami persiapkan sambil menunggu dari prinsipal. Kami juga sudah menjelaskan kepada konsumen gejalanya itu seperti ini dan itu,” kata Irwan.

MMKSI terbilang tanggap menanggulangi masalah ini sejak informasi itu menjadi viral di media sosial. “Meski begitu, tetap harus kami pelajari bersama kasusnya. Sudah ada tim investigasi yang menanganinya,” ujar Irwan.