Honda PCX Lokal Sudah Diantre 12.000-an Orang

Donny Apriliananda - Kamis, 8 Februari 2018 | 07:05 WIB

All-New Honda PCX (Donny Apriliananda - )


Otomania.com - Honda All New PCX cukup menjanjikan sebagai salah satu produk andalan PT Astra Honda Motor (AHM). Buktinya, baru dikenalkan pertengahan Desember 2017 dengan harga belum pasti, yang pesan sudah sampai 12.000-an orang.

Setelah dikenalkan, AHM memang langsung membuka pintu pemesanan untuk PCX versi produksi lokal (CKD) itu. Tidak ada pengotakan, semua diler resmi Honda bisa mendatangkan PCX.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan bahwa sejak diperkenalkan, All New Honda PCX buatan Indonesia yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik premium Honda ini mendapatkan penerimaan baik.
 
(Baca Juga: Ini Harga Resmi Honda PCX Versi Lokal)
 
“Penerimaan PCX produksi lokal dalam dua bulan terakhir merupakan wujud penantian pecinta skutik premium Honda ini. Kami ingin membagikan kepuasan dan kebanggaan bagi pengendaranya didukung dengan layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda di Indonesia," kata Loman.
 
AHM mengklaim bahwa motor ini menjadi pionir skutik premium berbadan lebar di Indonesia.
Wajar, karena memang mereka datang duluan. PCX sudah dipasarkan sejak 2010, ketika skutik bongsor belum setenar sekarang.
 
Saat itu, PCX dijual dengan kapasitas mesin 125 cc, produksi Thailand. Lalu pada 2012 AHM menggantikannya dengan versi 150 cc yang didatangkan dari Vietnam. Kemudian model baru dikenalkan pada 2014, juga dari Vietnam.
 
AHM siap memproduksi sepeda motor ini dengan kapasitas 150.000 unit per tahun. Adapun pengiriman pesanan yang sudah masuk akan dilakukan Februari ini hingga Maret 2018 mendatang.