Adu Kencang Manusia Terbang Vs Chevrolet Camaro

Irsyaad Wijaya - Rabu, 31 Januari 2018 | 09:45 WIB

Adu Balap mobil VS Jetpack (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Selain melombakan kecepatan mobil atau motor sejenis, ajang balap lintasan lurus atau disebut drag race juga bisa mengadu lawan yang tak lazim, atau seolah tak setara jika harus berhadapan.

Contohnya balapan satu ini, dikutip dari akun Instagram @motophene yang mengunggah video adu cepat sebuah mobil dengan manusia terbang dengan jetpack-nya.

Jetpack yang digunakan bermerek Apollo melawan Chevrolet Camaro warna putih. Sang manusia terbang berada di line sebelah kanan, sedangkan mobil berada di jalur kiri.

Saat start akan dimulai, seseorang yang memakai jetpack tersebut terlebih dulu menghidupkan alat yang digunakan dengan memanggul dipundak layaknya tas ransel. Lalu, dia tampak perlahan terbang ke atas untuk mencari ancang-ancang.

(BACA JUGA: Adu Cepat Motor MotoGP Vs Mobil F1, Hasilnya Menakjubkan)

Informasi sedikit, Jetpack sudah ada sejak tahun 1928 yang terbukti dari pernah dijadikan cover majalah Amazing Stories.

Lalu sekitar tahun 1950-an Jetpack semakin dikembangkan seperti mesin jet yang digunakan agar semakin nyaman ketika terbang. Bahan bakar yang digunakan adalah kerosene sampai hidrogen.

Meskipun dibuat semaksimal mungkin, tetap saja tubuh manusia tertarik gaya gravitasi untuk turun, maka perlu keseimbangan dan latihan lebih untuk memakai Jetpack.

(BACA JUGA: Adu Cepat Bongkar Pasang Jeep Hanya dalam 10 Menit)

Lalu, siapa yang menang? Lebih jelasnya simak video dibawah ini berikut.

 

A post shared by Moto Phene (@motophene) on