Ada yang Baru, Terios Model Lama Tak Tersisa

Donny Apriliananda - Kamis, 4 Januari 2018 | 08:00 WIB

Daihatsu Terios terbaru pilihan variannya masih sama dengan model sebelumnya, yaitu X, R dan R Adven (Donny Apriliananda - )

Jakarta, KompasOtomotif – Peluncuran model baru Terios yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (23/11/2017) menyisakan tanya untuk nasib generasi lama. Masih ada?

Setelah ditelusuri, hadirnya model baru langsung menutup masa hidup generasi pertama Terios yang bertahan sampai 11 tahun. Stok Terios lawas disebut sudah ludes.

Walaupun tidak ada pernyataan resmi, tapi beberapa diler memastikan tak ada lagi unitnya. Seperti pantauan dari dua diler Daihatsu di wilayah Jakarta Timur dan Depok.

(Baca Juga: Banderol Daihatsu Terios Terbaru Lebih Murah di Semua Tipe)

Salah satu tenaga penjual dari masing-masing diler mengatakan, sudah tak ada lagi stok Terios lawas. Diler menyebut, ketika generasi Terios lahir di penghujung 2017 unit lama langsung ditarik ke Astra pusat, untuk dijadikan kendaraan operasional.

Pernyataan senada juga terlontar dari Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Meski menyebut masih ada beberapa unit, tapi itu juga sudah terpesan dan tinggal diantar ke konsumennya.

“Untuk Terios VIN Code 2017, sebenarnya hanya tinggal beberapa puluh unit saja (20-an), tapi itu pun sudah ada calon pembelinya, karena kemungkinan sedang dalam proses leasing ataupun jadwal pembayarannya saja,” ujar Hendrayadi.