Tanggapan Santai Yamaha Soal Perang Harga NMAX dan PCX

Irsyaad Wijaya - Minggu, 24 Desember 2017 | 17:45 WIB

persaingan ketat nmax dan pcx (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini merilis skutik bongsor All New PCX 150. Harganya mulai Rp 26,3 juta dan untuk tipe ABS Rp 30,2 juta. Banderol ini disebut cukup kompetitif dengan pesaingnya yang lebih dulu menikmati pasar, Yamaha NMAX.

Soal perang harga ini, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku tidak memperlasahkan soal persaingan kedua skutik bongsor tersebut.

Eddy berpendapat, seiring waktu, kedua skutik tersebut akan membentuk pasar masing-masing. Sehingga secara persaingan, kembali ke selera konsumen.

(BACA JUGA: Momen Liburan, Korlantas Polri Beri Toleransi Perpanjang SIM)

"Sebenarnya tergantung selera. Kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (PCX), sedang kalau mau yang lebih sporty dan berotot ada NMAX," tutur Eddy Dilansir dari Kompas.com Sabtu (23/12/2017).

"Tinggal konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, ya mereka (Honda) punya produk itu," lanjut Eddy.

pendapat lain dilontarkan Jaya Utama, Area Manager Kalimantan YIMM. Dia menuturkan tidak ada masalah Honda ikut turun bermain di kelas skutik dengan harga yang bisa dibilang sedikit mengusik NMAX.

"Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin market-nya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX," ujar Jaya.