Wujud Baru Suzuki Jimny Terjepret Kamera

Donny Apriliananda - Jumat, 22 Desember 2017 | 08:05 WIB

Suzuki Jimny 2019. (Donny Apriliananda - )

Otomania.com – Suzuki Jimny model terbaru makin melambung saat sketsa gambarnya tersebar beberapa waktu lalu. Tapi yang ini beda, karena jepretan kamera berhasil mengabadikan sosoknya yang disinyalir berada di pabrik Suzuki Hiroshima, Jepang.

Jimny baru yang terjepret itu berwarna putih. Resolusi gambarnya sangat kurang, sehingga kita hanya bisa melihat sekilas wajahnya, tidak secara detail. Tubuh kotak, persis seperti rekayasa desain dan bocoran presentasi.

Suzuki Jimny terbaru ini diperkirakan bakal meluncur di Geneva Motor Show pada Maret 2018. Kemungkinan besar, model ini juga bakal datang ke dalam negeri, karena PT Suzuki Indomobil Sales sukses memasarkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Colt Diesel Transformer Habis Ratusan Juta, Malah Buat Angkut Semen

Rumor menyebutkan kalau generasi baru Jimny bakal mengadopsi mesin turbo BoosterJet 1.0 liter, atau sama seperti yang digunakan di Swift, dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Caradvice
Suzuki Jimny generasi baru.

Upgrade fitur lain yang kemungkinan akan ditanamkan pada Jimny terbaru, mencakup satellite navigation systemdengan Apple CarPlay, Android Auto, serta cruise control. Namun, sampai saat ini masih belum bocor spesifikasi detail dari Jimny terbaru.

Baca Juga: Tak Kebagian Jimny yang Sekarang, Tunggu Model Barunya

Pasar Indonesia sendiri saja baru kedatangan model Suzuki Jimny eksisting pada ajang GIIAS 2017, dan hanya dijual 88 unit. Menariknya, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak itu langsung habis terjual, bahkan masih banyak yang kecewa tak mendapat unitnya.

Kalau memertimbangkan hal tersebut, bukan tidak mungkin SIS akan memboyong model tersebut dan membuka pemesanan untuk konsumennya di Indonesia.

Caradvice
Suzuki Jimny generasi baru.