Pebalap Ini Sudah "Dilamar" Duluan oleh Tim MotoGP Valentino Rossi

Fedrick Wahyu - Rabu, 20 Desember 2017 | 15:34 WIB

Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) (Fedrick Wahyu - )

Otomania.com - Siapa yang tak kenal dengan Valentino Rossi sang legenda hidup MotoGP? Selain masih jadi pebalap, Rossi juga punya tim sendiri di kelas Moto3 dan Moto2. Satu tim lagi di MotoGp akan melengkapi karirnya di dunia balap.

Carmelo Ezpelata, bos Dorna Sports, penyelenggara ajang balap MotoGP siap mendukung jika Rossi punya tim di kelas MotoGP. Marca.com baru-baru ini juga memberikan bocoran pebalap MotoGP yang siap berlabuh ke tim Valentino Rossi. Dia adalah Franco Morbidelli.

Pebalap yang baru saja dapat promosi untuk berlaga di kelas MotoGP itu termasuk pendatang baru. Kabarnya sudah jauh, Morbidelli bakal jadi pebalap utama di tim Rossi.

(BACA JUGA: Valentino Rossi dan Marc Marquez)

"Wah yang benar kabar itu? Saya senang sekali. Valentino Rossi sudah seperti kakak saya sendiri," ujar Franco Morbidelli, Juara Moto2 tahun ini yang promosi ke kelas MotoGP musim 2018.

Franco Morbidelli adalah pebalap asal Italia ini satu-satunya yang menggondol juara Moto2 5 tahun terakhir. Ya, rider Italia jarang mendapatkan gelar juara dunia balap motor.

Morbidelli pun sudah sering tinggal di area ranch VR46, VR46 Racing Academy, Tavullia, Italia sejak dia berusia 13 tahun.

"Seandainya benar-benar saya, saya akan siap bergabung. Ini memang impian saya bisa balap MotoGP bersama Valentino," kata Morbidelli.

Sepertinya Valentino Rossi tetap akan ikut terlibat dalam dunia MotoGP di masa akan datang, meski bukan sebagai pebalap saat pensiun nanti.