Kena Batunya, Motor Nekat Terobos Busway Terjepit Transjakarta

Donny Apriliananda - Selasa, 12 Desember 2017 | 12:17 WIB

Pengendar motor terjepit Transjakarta (Donny Apriliananda - )

Otomania.com — Begini akibat tidak tertib. Salah seorang pengendara sepeda motor terjepit bus Transjakarta di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, (12/12/2017), dipastikan karena nekat menerobos busway.
 
Pengendara beserta sepeda motornya, terjepit antara pagar pembatas dan bus Transjakarta. Dalam foto, tampak bahwa pengendara sangat kesulitan untuk "membebaskan diri", karena sudah tak ada lagi ruang.
 
"Iya masuk jalur transjakarta di daerah Warung Buncit," kata Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo, dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/12/2017). Peristiwa tersebut terjadi pukul 06.30.
 
Baca Juga: Lawan Arah Busway, Motor Berjejer Rapi dan Pasrah
 
dok. Transjakarta
Pengendar motor terobos busway dan terjepit
 
Salah seorang pengendara bus Transjakarta bernama Intan menuturkan, akibat peristiwa tersebut, terjadi kepadatan di jalur Transjakarta Warung Buncit. "Jadi macet banget pagi ini sepanjang Warung Buncit," ucapnya.
 
Saat ini, pengendara sepeda motor sudah dievakuasi dan arus transjakarta kembali normal. Kendati demikian, kejadian ini menjadi pelajaran untuk kita semua, bahwa busway bisa jadi jalan yang sangat berbahaya untuk dilewati.
 
Baca Juga: Ini Kerusakan yang Dialami Aston Martin Tabrak Separator Busway
 
Masalahnya, jalur Transjakarta lebarnya dibuat pas dengan badan bus. Jika ada sepeda motor yang mencoba menerobos, dan sopir bus lengah, bukan tak mungkin bus akan menggencetnya.
 
Tapi terlepas dari kondisi yang berbahaya, sudah ada aturan bahwa busway adalah jalur steril yang tak boleh dilewati siapa pun kecuali bus Transjakarta.