Jangan Bingung, Ada Sokbreker "KW" Tapi Asli dan Lebih Mahal

Irsyaad Wijaya - Selasa, 5 Desember 2017 | 16:10 WIB

KW suspension (Irsyaad Wijaya - )

Otomania.com - Pertama kali mendengar istilah "KW", terlintas di pikiran kita adalah barang imitasi atau kualitas lebih rendah dari barang asli. Biasanya meruju pada produk substitusi demi menekan harga.

Namun, ada suspensi "KW" yang bukan tiruan. Barangnya asli, bahkan harganya tergolong mahal. Sokbreker itu bukan "KW" betulan, tapi memang mereknya KW, produk asal Jerman.

Peredam kejut itu diproduksi oleh KW Automotive, spesialias pencipta berbagai suspensi berperforma tinggi. Kebanyakan produk mereka dipakai di ajang adu cepat mobil di Eropa.

(BACA JUGA: Memilah Harga Termurah dari Mobil Murah)

KW suspension bahkan sudah menjadi sponsor beberapa tim balap di FIA World Touring Car Championship, yang merupakan sebuah kejuaraan balap mobil internasional diinisiasi oleh FIA, dilaksanakan pertama kali pada 1987.

kwautomotive.net
kw suspension race WTCC


Beberapa club yang disponsori antara lain KW Hill Climb Group H, King of Europe, VLN Long Distance Race Championship Nürburgring, International GT Open, ADAC GT Masters, dan banyak lainnya.

(BACA JUGA: Lalai di Jalan dan Sebabkan Kematian Bisa Dipenjara)

Jangan tercengang dengan Harga asli sokbreker KW ini yang cukup mahal. Contohnya untuk Audi A4 harganya sekitar Rp 30 jutaan!

Alhasil, "KW" yang satu ini berbeda dari KW yang ada di pikiran Anda, dengan kata lain tidak selamanya "KW" berkualitas jelek dan harganya murah.