BR-V Diadu Terus dengan Rush-Terios, Apa Kata Honda?

Donny Apriliananda - Rabu, 29 November 2017 | 07:45 WIB

Performa Honda BR-V diuji pada jalan rusak dan terjal (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Hadirnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios generasi terbaru beberapa waktu lalu kerap dikaitkan dengan Honda BR-V. Ya, karena memang mereka sama-sama bermain di segmen low SUV.

Kendati demikian, Honda tetap percaya diri bahwa produknya tetap memiliki daya jual tinggi. BR-V diyakini masih bisa memberi perlawanan sengit untuk duet baru Daihatsu-Toyota.

Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, menilai bahwa hingga saat ini mobil yang merupakan pengembangan dari platform Brio itu masih diminati.

BAca: Performa di Atas Kertas Daihatsu Terios Vs Honda BR-V

"Masih 2.000 unit per-bulan, masih oke," kata Jonfis saat ditemui di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/11/2017).

Dengan tren penjualan yang cukup baik, menurut Jonfis, sementara ini belum ada pembaruan lagi pada mobil BR-V. Alasannya, mobil ini baru di-launching dua tahun lalu dan sudah mendapat beberapa penambahan.

Jonfis menilai, masing-masing merek memiliki strategi untuk bertahan dalam persaingan. Termasuk juga Honda yang sudah menyiapkan sejumlah langkah.

Oleh karena itu, kemunculan Rush dan Terios bukanlah suatu hal yang perlu terlalu dikhawatirkan. "Yah punya strategi masing-masing lah ya," kata Jonfis.