Pelajaran Berharga Jas Hujan Terbelit Roda

Donny Apriliananda - Senin, 27 November 2017 | 15:30 WIB

Pengendara jatuh akibat jas hujan (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Berkali-kali diingatkan bahwa jas atau mantel hujan model ponco akan sangat berbahaya jika dipakai berkendara. Salah satu bukti nyatanya adalah kejadian di Surabaya ini.

Akun Instagram sits_dishubsurabaya, Minggu (26/11/2017), mengunggah video kecelakaan tunggal sepeda motor di depan Grand City Surabaya. Penyebabnya, jas hujan terbelit pada roda dan menyebabkan pengendara jatuh.

Dalam video, tampak pengendara menggunakan jas hujan ponco melaju cukup kencang. Tiba-tiba, dia terjatuh dan susah bangun, hingga pengendara lain menolongnya.

Baca: Sudah Dibilang, Jangan Pakai Jas Hujan Ponco

Ternyata saat sepeda motor diangkat, terdapat jas hujan plastik warna hijau tersangkut di bagian bawah sepeda motor. Rupanya ini tersangka utama penyebab hilangnya kendali.

Kejadian ini kembali membawa hikmah, bahwa jas hujan model ponco tak layak dipakai biker untuk berkendara. Pilihlah model baju plus celana untuk meminimalisasi risiko celaka.

Berikut video pengendara yang jatuh akibat jas hujan yang dia gunakan: 

 

Dishub: Terpantau Kecelakaan Tunggal R2 didepan Grand city karena jas hujan terbelit roda. Tetap berhati - hati dalam berkendara terutama saat menggunakan jas hujan. #sits #surabayaintelligenttransportsystem #dishubsurabaya #safetyriding

A post shared by SITS DISHUB Surabaya (@sits_dishubsurabaya) on