Daihatsu Terios yang Sukses "Operasi Plastik"

Donny Apriliananda - Kamis, 23 November 2017 | 16:50 WIB

Peluncuran Daihatsu All New Terios (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Daihatsu indonesia resmi meluncurkan generasi baru Daihatsu Terios. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menunjukkannya di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, (23/11/2017).

Koichiro Okudaira, Presiden Daihatsu Motor Company, mengatakan bahwa Terios generasi baru mempertahankan konsep SUV serbaguna berkapasitas tujuh penumpang dengan peningkatan kinerja fundamentalnya.

"Konsep sama, tapi Terios kini tampil dengan bentuk yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya," ujar Okudaira.

Sepintas, Terios memang seperti melakukan "operasi plastik". Wajahnya benar-benar baru, tanpa konde, makin elegan, dan terlihat bukan seperti SUV compact.

Baca: Perlawanan Daihatsu untuk Xpander dan Wuling

Mobil ini justru terlihat seperti MPV yang ditinggikan dengan menggunakan velg berukuran 17 inci. ADM berencana menjual All New Terios ini dengan empat varian di Indonesia.

Ermiel
All New Daihatsu Terios
"Harga belum pasti ya, soalnya kan menunggu hasil pajaknya dari pemerintah (Bea Balik Nama/ BBN)," ujar Amelia Chandra, Marketing Director 

Kendati belum ada harga, pemesanan sudah bisa dilakukan. Penjualan resmi akan mulai dilakukan tahun depan.

Prediksi sementara, Terios baru akan naik Rp 3 jutaan, sama seperti saudara kembarnya, All New Toyota Rush yang juga disinyalir naik di kisaran itu.

Terios baru menggunakan mesin 2NR-VE  1.500 cc, 4 silinder Dual VVT-i sama seperti yang digunakan oleh Toyota Rush.

Daihatsu memberi dua pilihan transmisi, yaitu manual serta otomatis di setiap variannya. Kecuali varian teratas yaitu tipe R-Deluxe yang hanya menggunakan transmisi otomatis.