Honda Berharap CRF150L Juga Ditunggangi Jokowi

Donny Apriliananda - Minggu, 12 November 2017 | 15:26 WIB

Honda CRF150L (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Dalam beberapa kali kesempatan Presiden RI Joko Widodo terlihat mengendarai Kawasaki KLX 150 buat blusukan. Honda pun mendamba hal yang sama.

PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja meluncurkan CRF150L pun menginginkan suatu saat Jokowi bisa mencicipi model ini dalam kesempatan berbeda.

“Saya berharap Presiden Jokowi akan memanfaatkan model ini di masa depan dan mengetahui langsung bahwa Honda sangat bagus,” ucap Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma, usai peluncuran CRF150L di Tangerang, Kamis (9/11/2017).

Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menaiki motor trail untuk menjajal salah satu ruas Trans Papua yang masih dalam tahap pengerjaan, Rabu (10/5/2017).

CRF150L dirancang sebagai sepeda motor off-roader kelas ringan yang tidak begitu sulit dikendalikan pemula. Inuma mengatakan pengembangan CRF150L dilakukan selama tiga tahun dan mengacu pada kebutuhan orang Indonesia.

Tahun lalu dia sudah mencoba versi prototipenya di Jepang dan saat salju test track Honda di Portugal. Hasilnya, menurut Inuma, CRF150L mudah digunakan dan nyaman.

“Saya bukan ekspatriat yang suka berkendara off-road, tetapi saya bisa menikmatinya, melaju dengan percaya diri,” kata Inuma.