Mitsubishi Pasrah Konsumen Xpander "Cancel" karena Kelamaan

Donny Apriliananda - Selasa, 7 November 2017 | 06:55 WIB

Mitsubishi Xpander (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Sabar menunggu menjadi sayarat wajib jika saat ini mengidamkan Mitsubishi Xpander. Antrean diperkirakan sudah sampai Maret tahun depan.

Efek negatifnya, diakui Mitsubishi, banyak konsumen yang beralih ke model lain dan melakukan pembatalan pemesanan (cancel).

Saat ini, pemesanan low MPV Mitsubishi itu cukup signifikan, mencapai 30.000-an unit. Terutama tipe Ultimate sebagai yang paling banyak diantre.

"Jadi kalau dari 3.000 unit yang sudah terkirim ke konsumen, yang cancel kecil dari angka, hanya sekitar 1.000-an,” ujar Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Sabtu (6/11/2017).

Ditambahkannya, kalau angka cancel tersebut juga terjadi karena kesalahan data, tidak murni konsumen yang melakukan. Pastinya, kata Irwan, pembatalan ini masih belum terlalu terlalu tinggi.

Baca: Mitsubishi Pertimbangkan Produksi Xpander Non-stop 24 Jam

“Itu kami tidak tahu apa karena data yang double atau koreksi atau yang lainnya, tapi fenomena cancel belum signifikan,” tutur Irwan.

“Namun, jika ke depannya ada konsumen yang mempertimbangkan untuk pindah, itu yang kami tidak bisa hindari,” imbuhny.

Irwan sebelumnya juga mengatakan, kalau pihaknya bersama diler terus "memelihara" konsumen yang sudah melakukan pesanan, di antaranya dengan memberikan kesempatan test drive di event, menelepon, dan memberikan benefit lainnya.