Saking Leganya, Diler dan Karoseri Tawarkan Wuling Confero S buat Ambulan

Donny Apriliananda - Selasa, 31 Oktober 2017 | 14:57 WIB

Mobil Ambulan dari Wuling Confero (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Kabin yang lega pada Wuling Confero S membuatnya bisa dimanfaatkan sebagai mobil "serbaguna". Seperti ditawarkan diler dan karoseri, mobil rakitan Bekasi itu juga ditawarkan dalam bentuk ambulan atau puskesmas keliling (pusling).

Diler Wuling Summarecon Bekasi misalnya, menawarkan paket standar ambulan/ pusling dengan harga Rp 55.000.000. Harga itu lebih mahal jika dibandingkan dengan karoseri yang berkisar antara Rp 20-25 jutaan.

Tambahan biaya untuk bikin paket ambulan dan pusling itu makin mahal untuk tipe standard plus seharga Rp 68,25 juta, menengah Rp 77 juta, dan paling mahal tipe Deluxe dipatok Rp 87.500.000.

"Untuk biaya per paket itu diluar harga Wuling Confero-nya sendiri dan pajak kendaraan serta biaya balik nama," ujar salah satu Sales Wulings Summarecon, Bekasi, dikutip dari Gridoto.com.

Tidak hanya ambulan dan pusling, Wuling Confero S juga dapat bisa dibuat menjadi mobil Jenazah.

Seperti dikutip oleh Rahmat Aminudin di laman group Facebook WIFO (Wuling Indonesia Fans Owner) harga  yang ditawarkan untuk membuat Wuling Confero menjadi mobil ambulan dan jenazah berkisar antara Rp 23 juta hingga 54 juta.

Memang, Confero S yang terjun di kelas low MPV punya dimensi paling lega. Dari spesifikasi, panjang mobil ini mencapai 4.493 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.715 mm serta berjarak sumbu roda 2.720 mm.

Dengan spesifikasi itu, ruang kepala sangat lega, juga posisi duduk nyaman untuk ketiga baris dengan ruang kaki yang lebar.

Aries Aditya
Duduk di jok baris kedua Wuling Confero S sangat lapang