Daihatsu Indonesia Siapkan Pesaing Ignis

Donny Apriliananda - Kamis, 26 Oktober 2017 | 07:05 WIB

DN Trec calon penantang Suzuki Ignis. (Donny Apriliananda - )

Otomania.com – Sebagai salah satu brand berpengaruh yang bermain kuat di segmen kei car, Daihatsu tak mau ketinggalan menampilkan visi masa depan di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Konsep pun digelontor, salah satunya ada yang dipertimbangkan Daihatsu Indonesia untuk dijual.

Dari lima model konsep tersebut yang cukup familiar adalah DN Multisix yang sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia, Agustus lalu. Selain itu ada juga DN-Trec, mobil compact crossover yang ternyata menarik perhatian Daihatsu Indonesia.

Baca Juga: Lima Konsep Masa Depan Daihatsu

Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) tak memungkiri, kalau segmen MPV masih yang cukup realistis di Indonesia, tapi dirinya mengaku tertarik dengan DN Trec untuk diboyong ke Indonesia. Jika terealisasi, model ini akan jadi penantang Suzuki Ignis.

Istimewa
Daihatsu DN Trec.

“Sebenernya kalau yang paling cocok di pasar Indonesia itu kan MPV ya, karena segmen itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia. Namun selain MPV itu (DN Multisix) juga yang kami tampilkan ada crossover DN Trec,” ucap Amelia, Rabu (25/10/2017).

Amelia menambahkan, Untuk yang DN Multisix, berdasarkan suvei, respons masyarakat belum baik, dan itu membuat Daihatsu bikin beberapa revisi. Sementara terkait E-SUV, pendapat orang lumayan bagus.

Daihatsu Indonesia ditegaskan Amelia selalu mendasari peluncuran produk barunya sesuai dengan hasil survei, di mana umumnya jadi keinginan masyarakat Indonesia. Maka dari itu, pihaknya masih putar otak mana yang akan dihadirkan di Indonesia.

“Jadi intinya selain DN Multisix, produk yang mungkin untuk pasar Indonesia itu adalah DN Trec,” ucap Amelia.

Saat ditanyakan kepada President Daihatsu Motor Company Koichiro Okudaira, dirinya masih belum mau berkomentar, dan menyerahkannya kepada pihak Daihatsu Indonesia.