Toyota Juga Punya Limosin Saingi Rolls-Royce

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:52 WIB

Toyota Crown Concept generasi ketiga (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Toyota juga punya sedan mewah yang bersanding langsung dengan Rolls-Royce, diberi nama Century. Generasi baru mobil dengan dimensi panjang menyerupai limosin itu pun dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017.

Awalnya, Toyota menghadirkan Century pada 1967 sebagai bentuk penghormatan kepada pendiri Toyota, Saichi Toyoda. Tradisi craftsmanship yang melekat pada kendaraan ini terus berlanjut hingga kini yang sudah masuk generasi ketiga.

Century punya desain unik dan kental aura klasik. Tampilannya punya karakter menyerupai Rolls-Royce. Paling nyata adalah desain yang hadir pada bonet, gril, pilar C dan juga bagasi.

Kenyamanan saat berkendara ditunjang suspensi khusus dan bodi yang kokoh. Kolaborasi dua komponen tersebut diklaim memberikan stabilitas yang baik. Ban yang dipakai dikembangkan khusus untuk kenyamanan berkendara dan mengurangi getaran di jalan yang rusak.

AFH
Toyota Century Concep generasi ketiga

Ramah lingkungan
Toyota menekan emisi gas buang dari mesin konvensional V8 2UR FSE berkapasitas 5.000 cc, menggunakan teknologi injeksi langsung D-4S, dikawinkan dengan sistem hybrid (THS II) memakai baterai Nickel Hydride.

Perangkat THS II tersebut mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan membuat limusin mewah ini irit di kelasnya.

Fitur keselamatan mutakhir turut diadopsi seperti Toyota Safety Sense P, pemantau area tidak terlihat (blind spot), serta peringatan dari kendaraan belakang.