Jaga "Kesehatan" Civic Type R dengan Bensin MInimal RON 95

Donny Apriliananda - Rabu, 25 Oktober 2017 | 09:08 WIB

Honda CIvic Type R (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Honda Civic Type R dengan teknologi mesin canggih membutuhkan asupan bahan bakar yang baik untuk menjaga performa cemerlang.

Muhammad Zuhdi, Service Technical & Warranty Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), konsumen disarankan untuk pakai bensin dengan Research Octane Number (RON) minimal 95.

“Karena sesuai dengan spesifikasi mobil itu, dan sanggup menjaga performa ketika berkendara,” kata Zuhdi di acara penyerahan Civic Type R ke-10 konsumen pertama di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

Ketika menggunakan bahan bakar tersebut, performa dari mesin 2.0 liter VTEC Turbo akan bekerja maksimal. Jantung pacu itu di atas kertas memiliki tenaga 310 PS @6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm @2.500 – 4.500 rpm.

“Jadi kita harapkan kepada pengguna Civic Type R ini selalu menjaga (kualitas) BBM, agar tenaga yang diinginkan sesuai dengan yang dimiliki mobil tersebut,” kata dia.

Servis
Mengenai servis, Zuhdi juga mengatakan bisa dilakukan di seluruh jaringan bengkel resmi Honda di Indonesia. Meski statusnya sebagai mobil sport berperforma tinggi, namun seluruh mekanik sudah dilatih untuk menangani jika terjadi masalah atau sekedar perawatan berkala.

“Semuanya sudah kita siapkan, jadi tidak perlu khawatir untuk semua konsumen. Mekanik dan lainnya sudah sangat siap sekali,” ujar Zuhdi.