Beredar Foto Terios Terbaru, Daihatsu Angkat Bicara

Donny Apriliananda - Senin, 9 Oktober 2017 | 09:05 WIB

Sosok yang diduga Rush dan Terios versi baru (Donny Apriliananda - )

Otomania.com - Belakangan beredar di media sosial foto rekayasa digital tampang baru Daihatsu Terios. Bahkan sang pengunggah yakin, foto tersebut adalah benar Terios baru, dan dia mendapatkannya dari undangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pihak ADM angkat bicara soal penampakan rendering dari Terios, bahkan Sirion baru. Meski hampir senada dengan sebelumnya, tapi ADM meyakinkan bahwa semua produknya akan mengalami pembaruan.

"Semua produk Daihatsu pada waktunya akan disegarkan. Baik melalui minor change atau berupa full model change sekalipun," ucap Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra, dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (5/10/2017).

Terios yang juga punya kembaran, Toyota Rush, memang sudah cukup lama beredar di Tanah Air tanpa perubahan besar. ADM lebih sering melakukan sentuhan ringgan agar tetap memberikan kesan fresh pada SUV kompak andalanya.

Begitu juga dengan mobil kota Sirion. Meski merupakan produk completely build up (CBU) dari Perodua Malaysia, tapi memang sudah perlu berubah mengingat dari sisi penjualan Sirion makin tertinggal.

Menurut data penjualan mobil kota pada Agustus 2017 yang diambil dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sirion menempati urutan kelima dengan penjualan sepanjang Januari-Agustus 1.118 unit.

Sementara untuk Terios yang berada di segmen low sport utility vehicle (LSUV) makin tertinggal dengan Honda HR-V 1.5 dan BR-V. Tercatat sejak Januari sampai Agustus Terios sudah terjual 8.871 unit, sedan di Agustus hanya 555 unit.

"Mengenai kapannya, ditunggu saja undangan resmi dari Daihatsu ya," kata Amel.