Rossi Optimis, Marquez Menyesal

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 24 September 2017 | 08:05 WIB

Kualifikasi Moto GP Aragon (Setyo Adi Nugroho - )

Aragon, Otomania.com - Kejutan datang dari pebalap Italia, Valentino Rossi, dalam kualifikasi GP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Rossi yang belum pulih dari cedera patah kaki, berhasil meraih posisi start ketiga, dan lebih cepat dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Saya bekerja ekstra keras untuk sembuh dan kaki saya semakin hari semakin baik. Sejujurnya saya merasakan sedikit rasa sakit, namun saya senang dapat berada di barisan depan. Saya tidak tahu apakah saya dapat bertahan sampai akhir balapan besok, tapi sekarang saya puas," ucap Rossi mengutip Crash.net.

Sebelumnya, Rossi sudah mengejutkan banyak pihak dengan meraih catatan waktu apik pada sesi latihan ketiga dan keempat. Ini membuat pebalap lain meningkatkan kewaspadaan pada juara dunia sembilan kali tersebut.

Posisi terdepan diraih oleh rekan satu tim Rossi, Maverick Vinales dan disusul oleh pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. Vinales yang memiliki selisih 16 poin dari pemuncak klasmen berhasil unggul tipis dari Lorenzo.

Baca : Vinales Start Terdepan, Rossi Ketiga di GP Aragon

Marquez yang dalam upaya meraih posisi terdepan di GP Aragon ini mengakui membuat kesalahan setelah dirinya terjatuh di sesi kualifikasi. Ini menyebabkan dirinya harus puas memulai balapan dari posisi kelima.

"Saya mencoba lebih cepat dari apa yang saya rasakan. Tapi ternyata saya terlalu memaksakan. Saat di titik pengereman, saya sedikit melebar dan saya berusaha untuk masuk kembali ke tikungan. Itu kesalahan saya, tapi besok saat balapan, saya tahu saya harus lebih berhati-hati di tikungan itu," ucap Marquez.

Lorenzo yang tampil perkasa sejak di kualifikasi pertama lalu berhasil menjadi pebalap kedua tercepat di kualifikasi kedua, merasa terkejut dengan hasil ini. Ini adalah kali ketiga dirinya berada di barisan depan musim ini.

"Saya mulai menyukai motor ini (Ducati) dan ia sangat berbeda dari motor saya terdahulu (Yamaha). Setiap balapan saya mendapatkan sesuatu yang baru dan ada yang membuat saya lebih cepat. Besok semua bisa saja terjadi, tapi saya pikir kita berada di tempat terbaik dan akan merasakan hasil baik," ungkap Lorenzo.