"Leasing" Juga Kepincut Skuter Listrik Viar

Febri Ardani Saragih - Selasa, 19 September 2017 | 18:25 WIB

Skuter listrik Viar Q1 di Jakarta Fair, Sabtu (7/7/2017). (Febri Ardani Saragih - )

Jakarta, Otomania.com – Bukan cuma menjaring konsumen, skuter listrik Viar Q1 juga memikat perusahaan pembiayaan. Produsen Viar, PT Triangle Motorindo, mengaku sudah mendapatkan tawaran mengembangkan pemasaran Q1 bekerja sama dengan pihak Sinarmas.

Saat ini penjualan Viar Q1 didukung dua perusahaan pembiayaan, yaitu dari Adira, Bank BCA dan Bank Mega. Tambahan satu perusahaan pembiayaan lagi bisa memperbesar pasar Viar Q1 sekaligus jadi bukti kepercayaan buat skuter pertama tanpa mesin dan knalpot itu.

“Sinarmas mau menjadi pembiayaan untuk karyawan mereka,” ujar Frangky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, Senin (18/9/2017).

Sebagai tahap awal pihak Sinarmas ingin membiayai pembelian Q1 buat karyawan mereka, namun setelah itu, kata Frangky, mereka juga ingin membiayai pembelian buat masyarakat luas.

Baca: PLN Terima Rekomendasi Titik SPLU Baru dari Viar

Sejauh ini Viar Q1 sudah terdistribusi 350 unit sejak meluncur pada Juni lalu. Total pesanan buat Q1 dikatakan mencapai 500 unit, pengiriman buat konsumen akan dilakukan secara bertahap pada pertengahan Oktober.