Brio Terbakar, Honda Sedang Lakukan Investigasi

Donny Apriliananda - Senin, 4 September 2017 | 16:25 WIB

Honda Brio Terbakar di Tambun (Donny Apriliananda - )

Jakarta, Otomania.com – Kabar terbakarnya secara mendadak Honda Brio milik Doddy Matin Zufadhli di Grand Wisata, Tambun, Bekasi, Jumat (1/9/2017), sudah sampai pada level manajemen PT Honda Prospect Motor (HPM). Investigasi pun sudah dilakukan begitu laporan masuk.

Dihubungi soal ini, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy, Senin (4/9/2017), mengatakan bahwa penyelidikan sudah bergulir, dan tentu dalam tahap ini masih menggunakan azas praduga tak bersalah.

”Ada tim yang sudah ke sana. Prosedur standar kami lakukan, jika terjadi sesuatu, cek konsumen, lalu kepolisian, asuransi, dan sampai ke HPM. Saat ini masih tahap penyelidikan,” kata Jonfis.

Karena masih dalam tahap awal, Jonfis mengaku belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, apalagi kesimpulan yang bisa diambil. Semua jawaban terkait kejadian tersebut memang harus melalui tahapan yang tidak sebentar.

Baca juga: Honda Siap Recall Brio Bila Bermasalah

Dirinya menjelaskan bahwa penyelidikan yang dilakukan butuh proses dari berbagai pihak. Hal ini juga terkait dengan keterangan dari pemilik, polisi, bahkan asuransi. ”Bagian servis menerima laporan dari konsumen, juga dari kepolisian. Tim kita saat itu juga langsung datang,” kata Jonfis.

Tanggung Jawab
Otomania.com akan terus menindaklanjuti perkembangan soal terbakar mendadaknya Honda Brio di Grand Wisata. Belum ada hasil yang kongkret.

Namun Jonfis mengatakan, jika memang berdasarkan hasil penyelidikan, memenuhi untuk penggantian dari asuransi, sudah pasti ada hak dan kewajiban antara konsumen dan asuransi.

”Asuransi juga akan memutuskan, kebakaran kan ada asuransi. Tapi kalau misalnya (ditemukan) ada kesalahan produk, kami akan pelajari. Sampai tahap ini, kami belum tahu (hasilnya),” kata Jonfis.